This page was exported from Rotary Club of Bali Denpasar [ http://rotarybalidenpasar.org ]
Export date: Mon Sep 25 13:29:34 2017 / +0000 GMT

Perjalanan Karang Asem - Agustus 2010



PERJALANANKU HARI INI - oleh Rotarian Fina Kaska

Hari ini Sabtu 14 Agustus 2010, saya kembali lagi melakukan perjalanan kekarangasem untuk melihat anak-anak yang selama enam bulan lalu diberikan tambahan nutrisi dari Rotary Club of Bali Denpasar. Tapi ada yang menarik dari perjalanan saya kali ini karena saya juga menemani dua tamu dari Rotary Rotary Club of Swan Valley West Australia. Jadi kami ber lima saya, agung, noel n istri, pak jhony dan mbak ayu siap berangkat.

Kami berangkat dari denpasar sekitar jam 8 pagi ditemani cuaca mendung dan tiba di tujuan sekitar jam 09.30 wita. Tujuan pertama kami adalah SD 4 Selat Duda. Dan seperti biasa kegembiraan anak-anak menyambut tamu sangat terlihat dari pancaran wajah mereka. Di sekolah ini kami memberikan bantuan alat-alat sekolah bagi 10 anak berprestasi , satu  TV dari Conrad hotel dan kaos untuk para guru. Kami juga melihat kondisi sekolah dan ngobrol dengan para guru. Rupanya di sekolah ini tidak memiliki perpustakaan.Tetapi yang terlihat para guru dan siswa sangat antusias dalam proses belajar mengajar.

Supaya tidak terlalu siang, kami langsung menuju SD 7 Duda Timur. Nah, perjalanan mengasyikan penuh tantangan dimulai. Rupanya hujan sejak semalam membuat udara cukup dingin dan jalanan becek dan licin. Dengan jalan setapak menanjak ke atas bukit saya dibonceng sepeda motor. Tapi para tamu memilih berjalan kaki dengan alas an supaya bias menikmati pemandangan (tapi menurut saya sih karena takut hehhe). Dengan doa sepanjang jalan akhirnya saya dan rombongan sampai juga di sekolah. Kami disambut hangat oleh para murid dan guru. Akh….senangnya melihat wajah-wajah yang berbahagia walaupun semua dalam keterbatasan.

Saya membagikan susu pada siswa sebagai oleh-oleh dari denpasar, dan tentu juga 1 TV, kaos dan beberapa baju layak pakai. Dan tentu saja mereka happy. Setelah puas berfoto dan mengumpulkan data, kami disuguhi salak, kue dan cereal dan susu (hahha untuk menambah energy jalan). Oh ya, program nutrisi kita ada hasil loh. Mereka lebih “cerah” daripada pada saat saya pertama kali datang, luar biasa.

Akhirnya kami harus kembali ke denpasar dengan jalan kaki menuju tempat parkir mobil. (ups…..keringat saya bercucuran dan mungkin lebih dari 1000 kalori yang terbakar hahhaha ).

Perjalanan yang sangat menyenangkan dan ternyata masih banyak anak yang memerlukan bantuan kita untuk menunjang persiapan masa depan mereka.

Hayo……siapa yang mau nyusul ikut saya ke karangasem?

Indahnya berbagi

(Diary & Foto: Rtn Fina Kaska. Posted by Rtn Cika)

 

 


Post date: 2010-10-16 13:36:33
Post date GMT: 2010-10-16 05:36:33
Post modified date: 2010-10-16 13:36:33
Post modified date GMT: 2010-10-16 05:36:33

Export of Post and Page has been powered by [ Universal Post Manager ] plugin from www.ProfProjects.com